Selasa, 05 Agustus 2008

Masih di Tanah Suci - Rejeki

Enak sekali kalo kita belanja di gratis in terus...
Pengalaman yang jarang terjadi.
Ketika pulang dari Masjidil Haram sesudah menunaikan ibadah sholat Isya, jam 22.00 Waktu Saudi, perut rasanya lapar sekali, krn di sana benar-2 waktu dipergunakan untuk ibadah, sampai lupa urusan perut, saking khusyuknya...
Kedai2 di sekitar pasar seng masih banyak yang buka.. ada salah satu kedai kebab yang masih rame di kunjungi jemaah, saya hampiri untuk membeli jus jeruk & 1 kebab isi daging, saya berjalan bersama 2 ibu yang sama2 merasakan perut kosong, ketika saya hendak membayar pesanan saya.. lah sudah dibayarin sama ibu T.. saya sedikit memaksa utk bayar sendiri, tapi ibu T meminta saya utk ikhlas saja menerima pemberian.. pokoknya kalo di Tanah Suci banyakin ikhlas saja... ikhlas..ikhlas...

Cerita menarik ketika di Madinah, saya juga lagi ingin membeli kebab daging (yang memang rasanya enak tenan..) di depan masjid Nabawi pintu Utsman bin Affan... aneh.. ketika saya hendak membayar pesanan saya 3 real utk kebab, 2 real utk jus, penjualnya bilang "Hajjah..only 2 real for kebab & Juice" wah.. Rejeki. Padahal barengan saya ibu N harus membayar 5 real utk pesanan yang sama dengan saya. Kok bisa ya...
Di kebun Kurma, saya membeli kurma & cokelat utk oleh2.. Belanjaan saya, banyak dihitung halal (gratis) sama penjualnya.. jadinya malah bingung iki.. kok belanjaan saya banyak, bayarnya murah... Rejeki lagi... Alhamdulillah..

Begitupun waktu di Jeddah, uang di dompet tinggal 2 real, saya beli beberapa pernak pernik barang kecil2, yang saya hitung kira2 jatuhnya 8-10 real, saya bilang ke penjualnya, pak Ali namanya, "Pak Ali, uang saya tinggal 2 real, barang2 ini saya mau beli, tapi uangnya kurang, tinggal 2 real thok...". Pak Ali bilang, "ambil saja Hajjah.... Halal". waduh.. saya sampe kaget, Alhamdulillah... Rejeki tenan iki...

Saat hendak meninggalkan Jeddah untuk pulang ke tanah air, semua jemaah Umroh dari At Tin Tour masing2 mendapatkan 1 galon air Zamzam isi 5 liter, saya dikasih 2 galon air Zamzam. Alhamdulillah...

Tidak ada komentar: