Minggu, 03 Agustus 2008

Di Tanah Suci

Setahun yang lalu tidak terbersit sama sekali mengunjungi Baitullah.
Ya.. semua karena Bagus, Bagus lah yang membuka jalan, Hidayah dari Allah turun melalui kepulangan Bagus ke Surga Nya..
Ingat kata2 nya mengingatkan akan sholat ,saat saya malas sekali mengerjakannya.
Ya Allah, pasti dan yakin di balik semua ini, Hikmah & karunia Agung sedang menantiku...

Benar saja, karunia yang sangat indah, saya bisa mengunjungi Mekkah & Madinah utk menunaikan ibadah umroh.
Di tempat yang belum terpikirkan sama sekali utk dikunjungi...
9 Juni 2008 Subhanallah, saya dipanggil Allah untuk umroh, berkunjung di kota Suci umat Islam di dunia, Mekkah & Madinah..
Banyak sekali pengalaman dan hal2 yang tidak masuk di logika saya bisa terjadi di sana.
Memang niat awal saya ke Baitullah murni ingin di pertemukan dengan Bagus di sana (Gila bener permintaan saya, sedangkan saya tahu dunia saya berbeda dengan anak saya) tapi yakin dan ikhlas saya meminta...
Alhamdullillah.. subhanallah, do`a saya dijawab Allah, saat sedang melaksanakan ibadah Sa`i di antara Bukit Sofa dan Marwah, saya melihat sosok Bapak yang sedang menggandeng anak laki2.. Subhanallah, bapak itu bapak saya yang sdh meninggal & yang digandeng itu Bagus anak saya.. saya berlari menerobos kerumunan jemaah yang sedang sa`i mencoba memanggil bapak & Bagus, tapi tidak berhasil, kerumunan jemaah yang sedang menjalankan sa`i sangat banyak.. saya kehilangan jejak.. atau ya Allah, engkau menyisipkan arwah Bapak & Bagus di antara kerumunan jemaah yang sedang menjalankan ibadah umroh utk aku lihat.. Subhanallah...
Terlihat di depan ka`bah tampak sosok Bagus dalam bayangan (di kanan dgn pakaian ihrom)... Subhanallah.
Saya yakin di saat saya mengabadikan foto Ka`bah tidak ada sama sekali anak kecil atau siapapun di situ....
keyakinan saya.. entah itu Bagus atau siapapun yang tertangkap camera ponsel saya, Allah menjawab do`a saya.. tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Kun fayaKun....

Tidak ada komentar: