Minggu, 04 Januari 2009

Tahun Baru - Semangat Baru

Tahun 2008 berlalu, 2009 mulai menapak.. awal yang indah..
Tahun baru 2009 - tahun yang penuh gairah, diawali dengan kegiatan demo memasak ibu2 di kompleks perumahan muslim kami yang damai.
Senang bisa berkumpul dengan tetangga, yang susah sekali ketemunya, krn kesibukan masing2.

Tahun 2009, pas jam 12 malam, saya keluar rumah, di teras, memandang ke langit, banyak bintang, banyak kembang api, suara petasan semua berbaur menjadi satu, saya berdo`a " Ya Allah, semoga tahun 2009 lebih indah bagi kehidupan saya, lebih.. lebih... dari tahun 2008, kesehatan, kebahagian semuanya, ingin lebih.. lebih dari tahun sebelumnya..dan saya ingin tahun ini bisa menunaikan ibadah haji di tanah suci. Amien "
Mungkin do`a saya sama seperti yang lain...

Tahun 2009, kata orang Tionghoa, tgl 26 Januari nanti diyakini sebagai tahun kerbau.. wah shio saya itu.. hahaha.. tapi saya nggak boleh percaya dengan yang begituan, saya hanya percaya sama Allah saja untuk urusan hidup, mati, dan rejeki.
bagi saya, Hidup adalah anugerah, Mati adalah Hak, krn sesuai Firman Allah,
"Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan mati, dan Kami menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan sebagai satu fitnah (ujian), dan hanya kepada Kami lah kalian akan dikembalikan." (Al-Anbiya`: 35)

dan rejeki, kalo kita selalu berusaha, memohon Rejeki kepada Allah, pasti Allah akan mengabulkannya.
" Tidak ada satupun hamba-Ku yang ikhlas kuambil harta yg Kuberikan padanya, kecuali Kuganti dengan yang lebih baik. Tidak ada satupun hamba-Ku yang ridha dengan bala yang Kutimpakan padanya, kecuali Kunaikkan derajatnya. Dan tidak satupun hambaKu yang bersyukur, kecuali Kutambah nikmatKu padanya".

Di hadits qudsi yang lain Allah menyatakan:
"Barangsiapa yang tidak bersyukur atas nikmatKu, tidak bersabar atas bala yang Kutimpakan, dan ridho terhadap keputusanKu, keluarlah dari langitKu dan carilah Tuhan selain diriKu ".
Ya Allah, Semoga aku selalu menjadi HambaMU yang pandai bersyukur. Insya Allah.

NB :
Do`a untuk saudara2ku muslim di Palestina, yang sedang dijajah oleh yahudi Israel. " Ya Allah, berikanlah ketabahan bagi saudaraku di Palestina untuk menghadapi kekejaman Yahudi Israel, masukanlah saudara2ku Muslim Palestina yang terbunuh oleh kebiadaban Zionis Israel ke SurgaMu yang paling indah, & berikanlah kemudahan, kekuatan bagi saudara2ku Muslim di Palestina untuk menghancurkan kebiadaban bangsa Israel. Sungguh ya Allah, aku yakin di hari pembalasan nanti, pasti Engkau akan memasukkan bangsa Israel, bangsa yang selalu menyakiti sesama manusia itu ke NerakaMU yang paling dalam, terutama pemimpin2nya yang mengkomandokan serangan biadab itu ke saudara2 Muslimku di Palestina".
Allahhu Akbar... Maha Besar Engkau ya Allah..

Tidak ada komentar: