Senin, 15 September 2008

Sedekah - Anak Yatim "itu" Perlu Pertolongan

Bukan bermaksud untuk riya...
Bersedekah sudah menjadi kebiasaan saya setiap hari walau jumlahnya sangat sedikit.
Banyak sekali karunia, Rejeki & keajaiban yang saya dapatkan dari Allah dengan bersedekah...

Di bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan, sayapun ingin berbagi dengan sesama yang kurang beruntung..
Alhamdulillah ada rejeki dari Allah, hingga saya bisa melaksanakan niat suci bersedekah untuk anak2 Yatim, janda dan anak2 pemulung di jalanan.
Sebagian saya titipkan teman2 sekantor, yang di lingkungan tempat tinggalnya terdapat anak yatim & janda2..
sebagian lagi langsung saya bagikan bila saya melihat ada anak2 pemulung yang kebetulan lewat di sepanjang perjalanan PP kantor- rumah.
Yang terakhir sedekah saya fokuskan di tempat tinggal ibu saya di daerah Citayam Depok..
saya sempatkan untuk datang dan melihat sendiri keadaan anak2 yatim itu.. anak2 itu sudah menunggu di teras rumah ibu...
Ya Allah, begitu saya masuk ke halaman rumah ibu, rasa di hati saya begitu pilu, saya terenyuh, dada saya sesak sekali menahan tangis.. kasihan sekali anak2 itu..
Ya Allah, bila Engkau beri kesempatan aku menjadi orang yang berpunya... aku akan rawat anak2 itu sampai besar.. aku akan biayai sekolah & hidupnya sampai mereka bisa mandiri..
Saya bagikan sedekah yang tidak seberapa untuk anak2 yatim itu dengan menahan tangis.. dada saya perih rasanya, menahan sesuatu yang berat di hati.. "Ya Allah, jangan panggil aku pulang ke haribaan Mu dulu sebelum aku bisa berbuat sesuatu untuk anak2 yatim ini..", saya kasihan dengan mereka.. anak sekecil itu sudah di tinggal meninggal bapaknya.. memandang wajah2 mereka saja, saya sudah sedemikian terharunya..
Memang ini kali ke 2 saya sempatkan untuk bertemu langsung dengan anak2 yatim itu, biasanya saya suka nitip aja ke teman, adik atau saudara.. (maaf bukan maksud saya utk riya).
yang pertama juga merasakan keharuan, tapi yang ke dua ini, benar2.. Masya Allah, saya harus berbuat sesuatu untuk mereka...

Terbersit keinginan untuk menggalang dana dari teman2 sekantor.. tapi niat itu saya tepis, kadang2 niat baik tidak selalu mendapat tempat yang baik pula.. ada yang suka, ada yang tidak... malah kalau banyak yang tidak ikhlas kan susah jadinya..
Jadinya saya harus bagaimana ya...
Masih saya pikirkan....
Keinginan saya tidak muluk2.. selama saya masih di beri umur panjang oleh Allah , akan saya pergunakan sebaik2nya.. melaksanakan perintah Allah, menjauhi laranganNya...mengasuh ke 2 anak saya dengan ahlak yang baik, ikhlas menjalani hidup...
segala sesuatunya kalo kita ikhlas, akan terasa ringan...
dan keinginan terbesar saya... bisa menjadi orang tua asuh bagi anak2 yatim di dekat rumah ibu saya yang jumlahnya lumayan banyak..
itu yang harus saya wujudkan..
Semoga Allah mengabulkan keinginan saya.. menjadi orang yang berlebih, hingga saya bisa segera mewujudkan cita2 saya...

Tidak ada komentar: